Kamis, 26 Mei 2016

CARA MEMPERSIAPKAN DIRI AGAR BISA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI FAVORIT

Les privat BEST CHOICE Malang mulai tahun 2016 ini menerima siswa baru untuk persiapan tes SBMPTN. Ada siswa kami yang meminta guru privat untuk pelajaran kimia, matematika dan biologi. Kamipun dari pihak menajemen merasa senang jika kami diberi kepercayaan untuk membimbing siswa kami agar mendapatkan hasil yang terbaik dalam tes SBMPTN tahun ini. Manajemen BEST CHOICE juga sudah melakukan ekspansi pelayanan jasa guru les privat mengaji. Dengan demikian, kami memang ingin memantaskan diri untuk menjadi solusi atas kebutuhan guru les privat yang tidak hanya pelajaran-pelajaran dari SD sampai SMA tetapi juga gurules privat mengaji dan guru les privat untuk persiapan tes memasuki Perguruan Tinggi.

Cara mempersiapkan diri agar masuk PTN favorit


Setelah kami melakukan pendampingan kepada siswa kami, ada beberapa hal yang kami temui di lapangan.

Pertama, siswa belum siap untuk mengikuti tes SBMPTN

Kenapa hal ini terjadi???

Salah satu penyebabnya adalah kebanyakan siswa merasa soal-soal untuk bidang minat IPA dan IPS yang diujikan adalah sangat susah. Soal-soal yang diujikan hampir tidak sama dengan soal UAN yang telah siswa kerjakan. Dengan demikian, siswa merasa kesulitan untuk menyelesaikan soal-soal tersebut. Menurut pandangan kami, sebenarnya hal ini bisa diantisipasi dengan cara menyediakan waktu yang lebih banyak untuk persiapan tes SBMPTN yang bergensi itu. Kebanyakan siswa hanya memiliki waktu 1 sampai 2 bulan untuk mempersiapkan tes SBMPTN. Tentu saja waktu tersebut sangat kurang untuk bisa menjawab soal-soal SBMPTN yang memang tingkat kesukarannya sangat tinggi. Soal-soal SBMPTN diambilkan dari materi-materi di Perguruan Tinggi dan yang membuat pun sekelas dosen yang memang ahli di bidangnya. Jika  memang siswa ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui tes SBMPTN, maka harus menyediakan waktu yang lebih banyak untuk melakukan persiapan. Bisa dimulai dari ketika memasuki bangku kelas 3 SMA. Siswa bisa melakukan persiapan dengan membeli buku-buku panduan SBMPTN yang sudah tersebar di toko-toko buku kemudian dipelajari secara mendalam. Jika siswa merasa kesulitan maka perlu juga untuk mendatangkan guru privat/tutor/tentor untuk membantu membimbing misalnya dari lesprivat BEST CHOICE Malang.

Kedua, karena siswa merasa belum siap untuk tes bidang minatnya, maka siswa mencoba untuk memaksimalkan perolehan nilai di soal-soal non bidang minat atau yang disebut dengan TPA (Tes Potensi Akademik)

Hal ini juga menjadi hal yang perlu kita cermati bersama karena soal-soal TPA ini juga bukan merupakan soal yang mudah ditaklukan. Soal-soal TPA juga digunakan untuk memasuki jenjang S2 dan S3. Banyak juga calon mahasiswa S2 dan S3 yang kesulitan mendapatkan nilai skor yang dijadikan sebagai persyaratan masuk S2 dan S3. Jadi, siswa juga harus berhati-hati karena untuk mendapatkan nilai yang maksimal di tes TPA ini juga tidak mudah. Guna mendapatkan skor yang tinggi dibutuhkan persiapan dengan waktu yang cukup, pendalaman materi dan trik-trik pengerjaan soal yang baik. Oleh karenanya, apabila siswa mengalami kesulitan ketika belajar secara otodidak maka perlu kiranya untuk memanggil guru privat/tutor/tentor dari les privat BEST CHOICE Malang.

Dua hal itu lah yang kami temukan di lapangan selaku manajemen les privatBEST CHOICE Malang. Janganlah menyerah untuk bisa mendapatkan skor yang terbaik pada ujian tes SBMPTN. Kita harus bisa meraih impian terbesar kita. Bisa masuk jurusan favorit di Perguruan Tinggi Negeri merupakan kebanggan setiap siswa dan orang tua siswa. Jangan lupa juga untuk selalu berdoa agar keingian dan impian tersebut bisa terwujud dan tanpa ada halangan yang berarti.


Admin Best Choice Privat




Nur Lailah, S.Si

0 komentar:

Posting Komentar