Sabtu, 09 April 2016

Les Privat Malang | Myanmar pun Berguru ke Kota Malang

Malang – Sebanyak lima orang perwakilan dari negara Myanmar berguru di Kota Malang sejak 1 Maret lalu. Dan direncanakan kegiatan transfer ilmu ini hingga tanggal 23 Maret mendatang. Kunjungan delegasi Myanmar yang dibalut dalam kegiatan pelatihan inipun dipusatkan di SMK Negeri 3 Malang.
Senin, 14/3 delegasi Myanmar yang terdiri atas Kalyar Aung dari Mandalay College, Su Su Mar Asosiasi Penyelenggara Perhotelan Myanmar, San San Win delegasi kementrian pariwisata , Aung Kyaw Swar Inle Heritage Foundation, Kyaw Lwin Oa Hotel & Tourism training center dengan didampingi kepala SMK Negeri 3 Malang Dra. Faiza M.Pd menemui kepala Dinas PendidikAan Kota Malang Dra. Zubaidah MM untuk beraudiensi.
Audiensi yang betlangsung sekitar Satu jam itupun berlangsung gayeng dan komunikatif. Berbagai pertanyaan dilontarkan anggota delegasi secara bergantian  Anggota tim sangat antusias dengan siatem pendidikab pada jenjang SMK yang ada di Indonesia, khususnya Kota Malang.
” Ada berapa SMK dan berapa banyak jumlah siswa SMK yang kini ada di Kota Malang ?” tanya Aung Kyow Swar dari Inle Heritage Foundation.
Pertanyaan itupun langsung di jawab dengan lugas oleh Zubaidah. Bahwasannya saat ini ada 13 SMK Negeri dan 45 SMK swasta dengan jumlah siswa 40 ribu anak. Delegasi Myanmar sangat terkesan dengan pengelolaan, jurusan dan juga kinerja Dinas Pendidikan Kota Malang yang sangat total dalam mengembangkan SMK.
” Selama berada di SMKN 3 Malang, delegasi dari Myanmar ini akan belajar mengenai kurikulum pembelajaran siswa perhotelan, metode pembelajaran teori dan praktek serta hal – hal lainnya yang nantinya digunakan bahan peningkatan kualitas pendidikan siswa kejuruan khususnya perhotelan dan pauwisata ” jelas Kepala SMK Negeri 3 Malang  Dra. Faiza M.Pd.
Pada akhir audiensi, kepala Dinas Pendidikan Kota Malanh mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Myanmar menunjuk Kota Malang sebagai tempat pembelajaran dan pelatiha .Zubaidah juga mohon adanya saran dan kritik demi perkembangan dan kemajuan pendidikan.A

0 komentar:

Posting Komentar