Kamis, 31 Maret 2016

Perlunya penguasaan jenis-jenis soal UN dari setiap SKL

Menindaklanjuti dari artikel kami sebelumnya tentang perlunya pemahaman dari setiap SKL (Standar Kompetensi Lulusan). Penulis akan sampaikan tentang pentingnya juga untuk memahami dan menghayati jenis-jenis soal yang ada dari setiap SKL. Jenis-jenis soal UN dari setiap SKL kalau dicermati lebih mendalam ada 3 sampai 5 jenis soal. Dari setiap SKL bisa 1 sampai 2 soal yang dimasukan dalam soal UN.

Siswa SD, SMP dan SMA yang mempersiapan diri untuk menghadapi ujian UN harus mengetahui jenis-jenis soal UN yang dijabarkan dari setiap SKL. Tidak hanya tahu, harus bisa memahami dan membedakan masing-masing jenis soal tersebut secara komprehensif. Lebih-lebih kalau sampai hafall di luar kepala, tentunya akan lebih baik lagi.


Lagi-lagi kenapa hal ini penting ??? banyak siswa yang masing bingung dengan soal-soal dalam UN ini. Ketika siswa ditanya tentang jenis soal UN yang ini masuk SKL mana. Siswa memiliki kecenderungan untuk tidak bisa menjawab. Hal ini merupakan salah satu penyebab kurangnya kemampuan dalam menyelesaikan setiap soal UN. Oleh karena itu, siswa harus mampu mengasah kemampuannya dalam penguasaan jenis-jenis soal UN.

0 komentar:

Posting Komentar