Selasa, 22 Maret 2016

Les Privat Malang | Begitu Dimanjanya Fasilitas Pendidikan Anak Kota

Fasilitas pendidikan di perkotaan memang jauh lebih baik daripada di pedesaan. Apalagi di kota-kota pendidikan seperti Malang. Pendampingan belajar terhadap anak sangat dibutuhkan untuk membantu proses pendidikan formal di sekolah.  Ditambah lagi kurikulum dan pelajaran pada zaman sekarang yang dinilai banyak orang tua dan siswa yang semakin sulit. Kesibukan orang tua dan kepedulian orang tua akan pentingnya pendidikan si anak menyebabkan orang tua mempercayakan lembaga bimbingan belajar dan les privat (guru datang ke rumah) untuk membantu membimbing belajar putra-putrinya.

Ada satu kisah yang cukup menarik yang bisa menjadi bahan renungan bersama. Ada salah satu siswa yang bergabung dengan les privat “BEST CHOICE”. Oleh orang tuanya, sudah diikutkan di bimbingan belajar sistem kelas di salah satu bimbingan belajar ternama di kota Malang. Karena orang tua siswa merasa masih kurang dalam pedampingan belajar si anak, masih juga mendatangkan guru privat ke rumah. Selain itu, karena dirasa masih kurangnya penguasaan anak dalam pelajaran bahasa inggris, diikutkanlah anak tersebut di salah satu bimbingan khusus belajar bahasa inggris ternama di kota Malang.

Eh….ada satu lagi….


Karena orang tua tidak ingin anaknya ketinggalan dalam pelajaran al quran dan agama, akhirnya dipanggilah guru ngaji yang bisa datang ke rumah. Ya karena kalau mau ke TPQ kan sudah tidak bisa karena jadwalnya yang full. Ya begitulah fakta menarik dari sisi lain dunia pendidikan di perkotaan. 

0 komentar:

Posting Komentar