Kamis, 17 Desember 2015

Les Privat Malang untuk SMP

Guru Les Privat Malang untuk SMP untuk mata pelajaran yang paling banyak dicari siswa adalah pelajaran matematika. Mata pelajaran tersebut masih menjadi mata pelajaran yang ditakuti oleh siswa di SMP. Ada berbagai alasan kenapa siswa SMP menakuti pelajaran tersebut. Ada yang mengatakan karena pelajaran matematika sangat sulit, banyak berfikir, rumusnya banyak, harus banyak-banyak latihan dan lain sebagainya. Biasanya anak-anak yang suka pelajaran matematika adalah anak-anak yang tidak suka menghafal. Mereka lebih suka mencoba dan mengotak-atik soal dengan rajin dan merasa tertantang untuk mencoba, mencoba dan mencoba permasalahan-permasalahan atau soal-soal yang sulit di pelajaran matematika. Kepuasan anak akan didapatkan ketika anak berhasil menyeleesaikan soal tersulit dari pelajaran matematika. Biasanya anak akan dianggap menjadi anak yang pintar di kelasnya ketika temannya yang lain tidak bisa mengerjakan soal tersebut. Di sisi lain, anak yang kurang bisa dan kurang suka matematika akan cenderung meminta diajari oleh temannya yang jago nmatematika tersebut.

Pelajaran kedua yang sering juga ditakuti adalah pelajaran bahasa inggris sehingga siswa-siswi SMP bebondong-bondong untuk mendaftarkan Les Privat Malang untuk SMP dengan mata pelajaran bahasa inggris. Ada beberapa alasan yang disampaikan oleh siswa SMP. Salah satunya adalah karena pelajaran bahasa inggris bukan merupakan bahasa keseharian siswa. Mereka merasa sangat asing dengan bahasa inggris. Kemudian ditambah juga dengan metode pengajaran bahasa inggris di sekolah yang cenderung pasif yang memperlakukan siswa sebagai objek saja. Siswa hanya diajarkan tentang grammar dalam bahasa inggris. Sangat sedikit waktu yang dihabiskan siswa untuk berlating speaking, misalnya dengan sesama temannya. Dengan demikian, malah akan membuat bahasa inggris sebagai pelajaran yang susah dan tidak banyak disukai oleh siswa. Hal inilah yang menyebabkan banayak siswa untuk  mendaftarkan diri di Les Privat Malang seperti BEST CHOICE. Harapannya adalah agar mereka bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya yagng tidak hanya pintar dalam grammar tapi juga lincah dalam speaking.




Guru privat untuk mata pelajaran matematika dan bahasa inggris di Les Privat Malang untuk SMP cenderung lebih mudah untuk didapatkan. Berbeda dengan guru privat/tentor/tutor untuk mata pelajaran yang sangat sulit untuk mendapatkan guru privat/tentor/tutor yang mau dan mampu mengajar IPA di SMP. Hal ini disebabkan guru privat/tentor/tutor belum menguasai betul akan pelajaran IPA karana dalam pelajaran IPA terdapat pelajaran fisika, kimia, dan biologi. Oleh karenanya, memang perlu semangat yang tinggi dan usaha yang keras untuk bisa menjadi guru privat/tentor/tutor mata pelajaran IPA di SMP.



Pelajaran-pelajaran si SMP seperti ilmu pengetahuan sosial, bahasa Indonesia, PPKn, pendidikan jasmani dan seni, bahasa jawa tidak terlalu dirasa sulit. Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya jumlah siswa yang mendaftar di Les Privat Malang seperti BEST CHOICE yang menginginkan guru privat pelajaran tersebut. Mereka masih mampu mempelajari dan memahami pelajaran-pelajran tersebut dengan baik dan benar serta tidak terlalu mendapat kendala yang berarti.

0 komentar:

Posting Komentar